Alasan Anak AKBP Achiruddin Baru Ditetapkan Tersangka-Ditangkap

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - Polda Sumut ungkap alasan Aditya Admiral (19), anak eks Kabag Ops Ditnarkoba AKBP Achiruddin Hasibuan, baru ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan seorang mahasiswa bernama Ken Admiral. Kini, Aditya telah ditahan polisi.

"Berdasarkan hasil gelar perkara khusus 25 April 2023 bahwa saudara AH (Aditya Hasibuan) sebagai tersangka dan kita lakukan upaya paksa yaitu penangkapan dan penahanan," kata kata Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono saat gelar konferensi pers di Polda Sumut, Selasa (25/4/2023).

Sumaryono menyampaikan, pada dasarnya sejak 27 Februari 2023 laporan Ken Admiral sudah naik ke tahap penyidikan di Polrestabes Medan. Lalu, pada 28 Maret 2023 ditarik penanganan kasusnya di Polda Sumut.

Lantas ia pun mengungkapkan alasan Aditya baru ditetapkannya Aditya sebagai tersangka penganiayaan pada hari ini. Yakni karena Ken baru berada di Medan beberapa hari belakangan.

"Karena pelapor melaksanakan tugas belajar di luar negeri. Sehingga baru beberapa hari lalu pelapor datang ke Medan dan melakukan penyelidikan terhadap pelapor," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, pemicu Aditya sampai menganiaya Ken bermula dari chatt soal teman perempuan berinisial D.

"Pelapor menayakan kepada terlapor apa hubungan saudara terlapor dengan teman terlapor berinisial D (perempuan)," kata Sumaryono.
 
Setelah itu, pada 21 Desember 2023 sekitar pukul 22.00 WIB terlapor menyuruh pelapor yang saat itu mengendarai mobil berhenti di SPBU, Jalan Ringroad, Kota Medan.

"Kemudian, (terlapor) melakukan pemukulan sebanyak tiga kali. Hal ini dilakukan karena berdasarkan hasil chatingan antara pelapor dan terlapor," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Sumaryono, pada 22 Desember 2022 sekitar pukul 02.30 WIB pelapor bersama dengan saksi mendatangi rumah terlapor di Jalan Karya, Kecamatan Medan Helvetia.

Tujuannya untuk menanyakan kasus pemukulan serta perusakan terhadap mobil pelapor. Saat itu lah, lanjut Sumaryono, terjadi penganiayaan seperti yang viral di media sosial.[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close